Lansia Desa Payung ikuti Liga Hipertensi

Pengukuran Tekanan Darah pada Kelompok Pengajian Muslimat

Senam Anti Hipertensi Lansia Kelompok Pengajian Muslimat

Jum’at, 21 Januari 2017 Tim KKN I Reguler Desa Payung Bodeh- Pemalang menjalankan salah satu program monodisiplin di Aula Balai Desa Payung dengan Lansia Kelompok Pengajian Musimat berjumlah 20 lansia berupa senam anti hipertensi. Kegiatan ini adalah serangkaian kegiatan Liga (Kenali dan Cegah) Hipertensi yang merupakan program monodisiplin yang dirancang oleh mahasiswa keperawatan atas dasar data dari bidan desa dan warga yang diperoleh saat survei mengenai perlunya kegiatan mengenai hipertensi pada lansia, karena sempat terjadi kasus hipertensi.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari Jumat 20 Januari 2017 dirumah salah satu anggota pengajian dengan sharing dan diskusi mengenai pengertian penyebab tanda dan gejala hipertensi, cek tekanan darah. Peserta kooperatif, dan semangat saat ditawari senam anti hipertensi bersama. Peserta bersepakat untuk senam anti hipertensi bersama pada Sabtu, 21 Januari 2017 ba’da ashar.

Senam anti hipertensi dilaksanakan pukul 16.10 WIB hingga 16.30 WIB. Peserta meminta agar senam anti hipertensi dilakukan kembali. Kesepakatan kegiatan akan dilaksanakan 2 kali seminggu, Rabu dan Sabtu sore. Melalui kegiatan ini, harapannya lansia memiliki semangat untuk pencehagan dan penanganan hipertensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *